Beranda | Artikel
Orang-Orang yang Pertama Masuk Islam - Bagian ke-2 - Faedah Sirah Nabawiyah (Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A.)
Jumat, 2 Mei 2014

Bersama Pemateri :
Ustadz Ali Musri Semjan Putra

Ceramah agama sirah nabawiyah dan faedah-faedahnya oleh: Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A.

[sc:status-faedah-sirah-nabawiyah-ustadz-ali-musri-semjan-putra-2013]

Ringkasan Ceramah Agama: Faedah Sirah Nabawiyah

Orang-Orang yang Pertama Masuk Islam (Bagian ke-2)

[04:58]
Orang yang cepat menerima dakwah beliau shallallahu ‘alaihi wasallam adalah sahabat karib / teman akrab beliau, yaitu Abu Bakar Ash-Shiddiq radhiyallahu ‘anhu. Dan suatu pesan yang dapat kita ambil, bahwa berteman dengan orang-orang yang baik/saleh akan mempengaruhi perjalanan hidup seseorang tersebut dalam mengikuti kebenaran. Maka dari itu, Rasul kita shallallahu ‘alaihi wasallam menyebutkan bahwa teman yang baik sangat dipengaruhi seseorang.

الْمَرْءُ عَلَى دِينِ خَلِيلِهِ فَلْيَنْظُرْ أَحَدُكُمْ مَنْ يُخَالِلْ

“Seseorang itu dipengaruhi oleh agama/kepercayaan temannya. Hendaklah salah seorang kalian memperhatikan siapa yang menjadi temannya.”

Ayo kita pelajari kisah Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam yang mulai bersama berjuang untuk mendakwahkan agama Allah Ta’ala bersama para sahabat-sahabatnya yang masuk Islam satu demi satu. Download rekaman ceramah agama Sirah Nabawiyah ini sekarang juga.

Download Ceramah Faedah Sirah Nabawiyah: Orang-Orang yang Pertama Masuk Islam (Bagian ke-2) – Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A.

Ayo share juga ke Facebook, Twitter, dan Google+, agar Muslimin makin mengetahui sejarah hidup Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dan makin mencintai beliau segenap para sahabatnya.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/8601-orang-orang-yang-pertama-masuk-islam-bagian-ke-2-faedah-sirah-nabawiyah-ustadz-dr-ali-musri-semjan-putra-ma/